Berbisnis Aneka Jus Segar


Jika mempunyai modal kecil tapi ingin meraih keuntungan besar, bisnis ini dapat menjadi jawaban bagi anda. Membuat jus sangat murah sekali tapi menjualnya bisa 150% -300 % dari harga buah yang dibuat jus. Dan alat yang dibutuhkan cuma blender pembuat jus yang harganya berkisar ratusan ribu rupiah saja.
Bisnis ini lebih laku bila dijual mulai dari siang hari hingga sore hari karena cuaca sedang panas-panasnya. Bila saat ini kita masih bekerja dikantor, kita dapat memperkerjakan pegawai sebanyak 2 orang.

Konsumen
Semua orang laki-laki & perempuan dari segala umur

Bagaimana Memulai
Bisnis ini mudah & murah, tetapi kita membutuhkan tempat/lokasi strategis untuk menjual jus. Lokasi sebaiknya di sekitar perkantoran, kampus atau sekolah. Lokasi akan menentukan harga jual. Bila di perkantoran, kita bisa menetapkan harga agak mahal, jika di sekitar kampus harga sebaiknya lebih murah, & bila berjualan di sekolah harga sebaiknya jangan mahal-mahal.

Peralatan yang diperlukan adalah blender, toples untuk tempat gula, termos es batu, pemecah es batu, gelas plastik, sendok, kursi & meja.

Promosi
Kita harus memasang papan nama & berpromosi supaya jus yang kita jual terkenal. Promosi dilakukan pada saat sebelum sampai setelah pembukaan saja, setelah itu, kita manfaatkan promosi dari mulut ke mulut para konsumen yang membeli jus kita. Hal ini kita dapatkan jika konsumen kita puas.

Hambatan
Jus banyak dibeli jika cuaca panas, jika musim hujan, umumnya tingkat penjualan merosot tajam.

Kunci Sukses
Jus yang kita jual sebaiknya buah beraneka ragam. Buah-buahan yang digunakan sebagai bahan baku harus segar & berkualitas. Gula yang digunakan harus asli. Bisnis ini tidak boleh sembarangan dalam memilih bahan baku.
Sebagai tambahan, kita juga bisa menjual makanan cemilan, seperti roti, coklat, jajanan pasar, dan lain-lain. Agar suasana menyenangkan, kita bisa memutar lagu-lagu hits sehingga pelanggan tidak bosan menunggu & mampir lagi.

Analisis BEP
Investasi Awal
Peralatan membuat jus (blender, termos, toples) Rp. 2.500.000
Meja & kursi Rp. 5.000.000
TOTAL Rp. 7.500.000

Biaya Operasional
Gaji karyawan 2 orang Rp. 1.600.000
Buah-buahan Rp. 4.000.000
Gelas plastik Rp. 4.400.000
TOTAL Rp. 10.000.000

Omzet perbulan Rp. 15.000.000
Laba perbulan Rp. 5.000.000
Analisis BEP 1-2 bulan

* tidak termasuk biaya sewa.

Related Posts

4 komentar

  1. Wah ini sih okay banget.. wajib di coba.. temen saya bisnis jus lumayan sukses

    BalasHapus
  2. Apakah bener bahwa menurut penelitian buah yang di jus, khasiatnya sudah tidak bermanfaat ?

    BalasHapus
  3. Eh di Bintaro ada yang jual jus....enak dan murah

    BalasHapus

About me

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Popular Posts