Membuat Jus Buah Segar


Jus buah merupakan minuman sehat yang disukai oleh semua orang. Jus buah bisa dikonsumsi kapan saja. Selain itu, membuatnya juga mudah. Berikut tips untuk membuat jus buah yang enak & segar.

Jenis Buah: Pilihlah buah segar yang rasanya manis, atau sedikit asam yang bagus kualitasnya untuk dibuat jus. Bisa juga dipilih buah segar yang disukai oleh teman atau keluarga. Misalnya semangka, melon, jeruk, strawberry, pepaya, mangga, leci, atau pir. Jika perlu bisa ditambahkan juga sayuran seperti wortel dan tomat yang masak. Buah banyak mengandung vitamin dan serat karena itu mudah dicerna dan cocok sebagai pemasok energi yang hilang.


Blender atau Juicer: Blender dan juicer bisa dipakai untuk menyiapkan jus. Untuk buah yang lunak seperti semangka, pepaya atau strawberry sebaiknya gunakan blender agar serat buah ikut diminum. Gunakan juicer untuk buah berserat kasar seperti jambu biji, nanas atau apel. Sebaiknya siram blender dan juicer dengan air panas sebelum dipakai agar seluruh kotorannya larut.


Pemanis Alami: Setiap jenis buah memiliki kandungan gula buah yang berbeda. Karena itu usahakan untuk tidak menambahkan gula pasir atau sirop gula dalam jus. Jika ternyata rasa jus terlalu asam, tambahkan sedikit madu. Usahakan untuk memberikan jus dengan rasa sealami mungkin agar Anda dan Keluarga terbiasa meminum jus yang enak dan segar.


Paduan Jus: Agar tidak bosan, jus buah bisa dipadukan dengan beberapa jenis jus lainnya. Misalnya melon dengan jeruk, semangka dan pir atau mangga dan pepaya. Mencampurkan suatu jenis buah sebaiknya dengan rasa yang berbeda, biasanya rasa asam dan manis agar terbentuk rasa jus yang baru.


Jangan disimpan: Buat jus ketika akan diberikan langsung saat itu juga. Jangan menyimpan jus terlalu lama karena akan menyebabkan kandungan vitaminnya menguap. Jika ingin rasa dingin, buah-buahnya bisa didinginkan dahulu atau tambahkan sedikit es batu.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About me

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Popular Posts