Ini Ceritaku Tentang YISC Al Azhar...



Awalnya ketika aku kost di wilayah Mangga Dua, Jakarta. Aku punya teman kost yang sering ngajak ngaji & Itikaf di mana-mana; di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Masjid Istiqlal, pokoknya ngikutin spanduk di jalanan deh. Mbak Evika namanya. Setelah pisah tempat kerja, aku di Tangerang dan Mbak Evika pulang kampung ke Solo, aku ga pernah ngaji lagi.

Suatu hari, aku naek bis jemputan karyawan ke Jakarta. Duduk bareng Tri Harini, teman sebelah ruangan kerjaku. Dia ngajakin aku ikut acara sebuah LSM yang peduli sama anak jalanan. Aku mau-mau aja, acaranya nonton Festival Layang-layang & jalan-jalan ke Sea World. Setelah itu, kamipun jadi akrab. Rini selalu ngajak aku ngaji.

Sampailah waktu itu bulan Desember (lupa 2008 or 2009), aku ngaji di Masjid Agung Al Azhar, di kajian Jumat dengan pemateri Ustad Yusuf Mansyur.Ada brosur YISC yang keren banget. Aku tertarik & ngajak Rini ikut. Tapi jawabannya adalah :" nggak ah, itukan untuk ABG!" . Aku cuma ber.."OOOO"

Setelah beberapa bulan, aku smsan sama Rini nanyain Jadwal Kajian Ustad Yusuf Mansyur. Dan di kasih info lengkap bangets. Waktu aku tanya;" kok lo tau banget sih?" Dengan enteng dia sms: "kan gw sekarang anak YISC" Gubragggg . Dan dilanjutin dengan cerita-cerita seru tentang YISC.

Akhirnya aku masuk YISC. Dengan pemikiran akan di ajar langsung oleh Ustad Yusuf Mansyur. Ternyata, dugaanku salah & ga kesampean.

Tapi, di YISC aku ketemu orang-orang di kelas H yang seru banget lho: ada Nuning Hasanah, Dewi Murtiati, Aridhana, Arie Widyaningsih, Ake Ratri, Lia Rachma, Hani Awaliyah, Pupu Fauzi, Puji YISCA, Margono, Lutfy Arijal, & Abu Mahbub Amirrudin. Awalnya sih kita cuek aja, tapi pas acara Tafakuh Fiddin, kita jadi kompak banget..



Selaen itu, aku juga jadi panitiaan acara macem-macem. Ada PRAQTIS (Pengobatan Medis Gratis)

Related Posts

About me

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Popular Posts